Hanya Bermain Imbang di "Derby della Mole", Asa Juventus Raih Scudetto Kian Sulit

By ommed


nusakini.com - Harapan Juventus untuk menjaga persaingan dalam perburuan gelar Serie A Italia menjadi kian sulit setelah hanya bermain imbang 1-1 dalam derby lawan Torino, Sabtu (19/2) dini hari WIB.

Gol tendangan voli Andrea Belotti di babak kedua membuat Bianconeri hanya meraih satu poin, padahal mereka membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga persaingan gelar.

Dengan hasil imbang ini, Si Nyonya Tua tertahan di peringkat keempat di klasemen sementara dengan perolehan 47 poin dari 26 pertandingan, tertinggal delapan angka dari AC Milan, yang masih menyimpan satu laga di tangan.

Bek asal Belanda, Matthijs de Ligt, membawa Juventus unggul pada menit ke-13 setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Juan Cuadrado dengan sundulan kepala.

Torino akhirnya bisa mengatasi ketertinggalan dan mereka mengimbangi permainan Juventus di babak kedua dengan intensitas dan kecerdasan yang tidak kalah baiknya.

Setelah nyaris mencetak gol dalam beberapa kesempatan, Torino akhirnya bisa menjebol gawang Juventus pada menit ke-62.

Josip Brekalo berlari menuju garis pertahanan Juventus dan memberikan umpan silang ke arah kotak penalti yang bisa dikonversi Belotti dengan tendangan voli.

Hingga pertandingan berakhir, Torino terus memberi ancaman untuk Juventus, meski kemudian berakhir dengan sama-sama berbagi angka. (gi/om)